IMG_2059-square

Jumbo Bag dalam Berbagai Desain

Jumbo bag atau karung jumbo merupakan salah satu produk yang banyak dicari dan dibutuhkan oleh berbagai industri. Ada banyak sekali jenis karung jumbo yang saat ini tersedia di pasaran. Setiap jenis karung jumbo tersebut mempunyai tampilan yang berbeda dengan fungsi yang bervariasi.

Sebelum memesan karung jumbo untuk keperluan industri, kenali dulu berbagai jenis karung jumbo yang tersedia. Pastikan untuk memahami perbedaan dan fungsi setiap jenisnya. Dengan melakukannya, Anda akan menemukan dan mendapatkan karung jumbo dengan spesifikasi yang paling sesuai.

Berbagai Jenis Jumbo Bag untuk Berbagai Industri

Karung jumbo dibedakan berdasarkan desain atau modelnya. Ada karung jumbo yang terbuka hanya pada bagian atasnya saja. Ada juga karung jumbo yang terbuka pada bagian atas dan bawahnya sekaligus. Kenali setiap jenis dan fungsinya sebelum melakukan pemesanan karung jumbo.

  1. Top open bottom spout

Jenis yang pertama ini mempunyai ciri khas berupa bukaan di bagian atasnya. Bagian bawah karung jumbo ini terbuka dengan desain mengerucut, tidak seperti bagian atasnya. Jenis karung yang satu ini hadir dalam 3 ukuran berbeda, yaitu 2 ton, 1,5 ton, dan 1 ton.

Biasanya, karung jumbo dalam berbagai ukuran yang satu ini digunakan oleh berbagai industri seperti farmasi, gula, karet, dan sebagainya. Jenis jumbo bag yang satu ini sangat cocok untuk menyimpan serta membawa berbagai barang kering yang bisa mengalir, seperti butiran plastik, pasir, dan gula.

  1. Top open bottom closed

Jenis yang berikutnya merupakan karung jumbo yang mempunyai desain terbuka pada bagian atas dan tertutup pada bagian bawahnya. Karung jumbo ini juga sangat cocok untuk digunakan dalam mengangkut serta menyimpan produk kering yang bisa mengalir.

Beberapa produk yang bisa dimasukkan dan dibawa di dalam karung ini antara lain pasir, pupuk, serta butiran plastik. Seperti halnya jenis yang sebelumnya, jenis karung jumbo yang satu ini juga hadir dalam ukuran 2 ton, 1,5 ton, serta 1 ton.

  1. Top and bottom spout with liner

Jenis selanjutnya adalah jumbo bag dengan tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi. Jenis karung jumbo yang satu ini bisa digunakan untuk menyimpan serta mengangkut produk yang sifatnya kering tapi bisa mengalir.

Karung jumbo yang satu ini dilengkapi dengan suatu cerat pengisi dibagian atasnya serta debit buang di bagian bawah. Terdapat liner yang memperlengkapi jenis karung jumbo ini dan membuatnya berbeda dari dua jenis yang sebelumnya.

Berbagai Jenis Lain Karung Jumbo yang Populer

Selain tiga jenis karung jumbo di atas, ada lagi beberapa jenis karung jumbo lainnya yang perlu Anda pahami. Dengan memahami seluruh jenis karung jumbo yang tersedia, akan lebih mudah untuk memilih produk karung jumbo yang paling sesuai dengan keperluan industri. Jenis lain karung jumbo adalah:

  1. Top open bottom closed half loop

Jenis jumbo bag yang satu ini hadir dalam banyak pilihan ukuran. Biasanya, produk karung jumbo yang satu ini ditujukan untuk berbagai industri seperti farmasi, gula, karet, pewarna intermediet, dan lain sebagainya. Ukuran karung yang tersedia antara lain 2 ton, 1,5 ton, dan 1 ton.

  1. Top open bottom spout half loop

Kemudian ada juga karung jumbo dengan bagian atas berbentuk spout yang lebih lebar dibandingkan dengan spout pada bagian bawahnya. Kedua bukaan, pada bagian atas dan bawah, memudahkan pemindahan berbagai produk yang sifatnya kering dan bisa mengalir.

Kapasitas karung jumbo yang satu ini juga bervariasi, tapi ukuran yang paling mudah ditemukan adalah ukuran 1 ton. Untuk mendapatkan ukuran yang lebih besar, biasanya pelanggan wajib melakukan pemesanan secara custom.

  1. Karung jumbo second dan baru

Meskipun biasanya produsen karung menawarkan karung jumbo yang masih baru, tersedia juga karung jumbo second atau bekas. Karung jumbo second ini mempunyai kondisi layak pakai dan bagus tanpa adanya pengurangan performa.

Karung jumbo second yang ditawarkan oleh produsen karung biasanya hadir dalam berbagai pilihan kapasitas, dimensi, dan kegunaan. Untuk karung jumbo baru dan bekas, biasanya tersedia kapasitas antara 500 kg hingga 1 ton.

Pelanggan bisa memilih jumbo bag yang paling sesuai dengan kebutuhan industri. Tentukan ukuran atau kapasitas yang dibutuhkan kemudian cari tahu produsen mana yang menawarkan karung jumbo sesuai dengan kebutuhan.

Comments are closed.